logoSibia

#Berita

Ujian Tahfizh Per 5 Juz & 10 Juz

by Ibnu Abbas on

Kuttab Ibnu Abbas BSD mengadakan program ujian 5 juz kepada santri yang sudah menyelesaikan hapalan Al-Quran perlima juz pada hari sabtu (19/3) dan (26/3).
Dalam hal ini ananda Navid salah seorang peserta ujian 5 juz yang mendapatkan giliran ujian yang pertama.
Dilaporkan dari ustadz Muhammad Habibi,Lc selaku pengawas ujian saat itu, bahwasanya hapalan Navid yang di uji adalah juz 11-15 dan di bagi menjadi 2 hari. Pada sabtu ujian juz 11,12 dan 13 lalu disusul hari ahad juz 14 dan 15.
“Alhamdulillah setelah menjalani ujian 5 juz ini, navid mendapatkan nilai mumtaz disetiap juz nya”. Tambah ustadz Habibi.
Sebagai tanda syukur dan terima kasih, Kuttab Ibnu Abbas memberikan penghargaan berupa sertifikat kelulusan ujian 5 juz dengan nilai mumtaz kepada ananda Navid yang langsung di berikan oleh ustadz Basthoh Lc selaku musyrif di halaqoh Mu’adz bin jabal Kuttab Ibnu Abbas BSD.
Lalu pada Sabtu (26/3) giliran Hayder Rahman Hatim siswa kelas 7 dan Muhammad Arysa Zefa siswa kelas 4 menjalani ujian 5 juz. Hayder diuji pada juz 11 – 15, sedangkan Arya juz 1 – 5.
Tak hanya itu, Muhammad Arkana Rifki Zulkarnain pun menjalani ujian hapalan Qur’an 10 juz. Dia diuji dari juz 1 hingga 10. Ujian dilaksanakan pada tanggal 21 – 25, mendapat predikan jayyid (good).
Dengan diadakannya ujian per 5 juz dan 10 juz ini diharapkan para siswa Ibnu Abbas dapat mutqin (kuat) dalam hafalan, sehingga bukan hanya sebatas menyetorkan hafalan lalu melupakannya.
Navid dan Hayder memperoleh predikat mumtaz (excellent), sedangkan Arya memperoleh predikat jayyid jiddan (very good). Hal ini diharapkan menjadi pemicu semangat siswa yang lain agar lebih giat lagi dalam menghafal.
Penulis : Husni Arif
Editor : ustadz fauzi

Ibnu Abbas

Sed non nibh iaculis, posuere diam vitae, consectetur neque. Integer velit ligula, semper sed nisl in, cursus commodo elit. Pellentesque sit amet mi luctus ligula euismod lobortis ultricies et nibh.