logoSibia

#Berita

UJIAN TAHFIZH 5 JUZ

by Ibnu Abbas on

Kabar baik datang dari Zharifah Zora Almira siswi kelas 9, dan Abdullah Farih Waffa siswa kelas 7. Keduanya telah lulus ujian hafalan Al-Qur'an 5 juz, yaitu dari juz 1 - 5 dengan penguji ustadz Muhammad Nawir, SH Al-Hafizh dan Fauzan Ali, Lc.


Ujian 5 juz merupakan cara untuk memutqinkan (menguatkan) hafalan siswa-siswi Sekolah Islam Ibnu Abbas BSD.


Sebelum menjalani ujian 5 juz sekali duduk, para siswa telah terlebih dahulu menjalani ujian setengah dan satu juz di setiap juz Al-Qur'an yang mereka hafal. Ketika jumlah hafalan telah mencapai 5 juz maka akan diberikan ujian 5 juz.




Ujian kelipatan 5 juz terus diberlakukan demi menjaga kuatnya hafalan. Ketika hafalan siswa mencapai 10 juz, ia akan diberikan ujian 10 juz juga, dan kelipatan 5 seterusnya. Dengan hal ini maka diharapkan hafalan siswa benar-benar kuat dan tidak melupakan begitu saja juz-juz yang telah dihafal.


Semoga ananda Zora dan Farih mampu menjadi pribadi yang shalihah, penghafal dan pengamal Al-Qur'an, serta mampu mengajarkannya kepada ummat.


Fauzi Rusman


Ibnu Abbas

Sed non nibh iaculis, posuere diam vitae, consectetur neque. Integer velit ligula, semper sed nisl in, cursus commodo elit. Pellentesque sit amet mi luctus ligula euismod lobortis ultricies et nibh.