logoSibia

#Berita

Ujian Akhir Semester Genap

by Ibnu Abbas on

BSD (20/6) Tahun ajaran 2021/2022 sudah sampai penghujung, tibalah saatnya untuk ujian Akhir Sekolah. Kuttab Ibnu Abbas BSD pun mengadakan Ujian Akhir Semester.
Ujian Akhir Semester diadakan dari hari Senin hingga Jumat pada tanggal 20-25 Juni 2022. Dan ada waktu seminggu setelahnya untuk remidial dan persiapan penerimaan rapot.
Dimulai dengan apel pagi pada pukul 07.15 diisi dengan pesan dan nasehat dari guru, lalu para siswa akan memulai ujian pada pukul 07.25.
Saat ujian berlangsung ada 2 guru yang berada di ruangan. Satu guru materi serta satu pengawas ujian. Diharapkan dengan hal tersebut siswa lebih tenang dan tertib dalam mengerjakan soal ujian.
Di beberapa materi, seperti lughah (bahasa Arab), serta ulum (sains berbahasa Arab) ujian ada 2 kategori. Pertama ujian lisan, lalu ujian tulis. Saat ujian lisan satu persatu siswa masuk ke ruangan ujian, lalu diberi pertanyaan oleh guru penguji.
Ujian di hari pertama berjalan dengan lancar. Setelah menyelesaikan ujian siswa diperbolehkan istirahat dan pulang pada saat waktu ujian berakhir. Tujuan nya agar anak anak dapat mengulang dan mempersiapkan diri untuk ujian di hari berikutnya.
Husni Arif

Ibnu Abbas

Sed non nibh iaculis, posuere diam vitae, consectetur neque. Integer velit ligula, semper sed nisl in, cursus commodo elit. Pellentesque sit amet mi luctus ligula euismod lobortis ultricies et nibh.