logoSibia

#Berita

Sosialisasi Program Kuttab untuk Calon Wali Murid Baru

by Ibnu Abbas on

BSD (27/11) Pada bulan Oktober hingga November Kuttab Ibnu Abbas BSD menerima pendaftaran peserta didik baru untuk gelombang pertama. Dan saat ini sudah ada 25 calon peserta didik untuk kelas Kuttab (setara SD) dan 8 untuk SMP Ibnu Abbas. Para calon peserta didik akan diseleksi untuk bisa dinyatakan diterima. Namun sebelum calon peserta didik diseleksi Kuttab Ibnu Abbas mengadakan acara sosialisasi kepada calon wali murid tentang program Kuttab Ibnu Abbas.
Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menyamakan Visi dan Misi sekolah dengan para calon wali murid. Sehingga diharapkan dalam perjalanan KBM ke depan terjalin kerjasama yang baik antara sekolah, guru, dan wali murid untuk menyukseskan program pendidikan sekolah yang diberikan kepada para murid.
Acara sosialisasi ini disampaikan oleh ketua Yayasan Ibnu Abbas, mudir madrasah (kepala sekolah), mudir ‘am (kepala umum), dan pelaksana program kurikulum.
Pak Agung sebagai kepala Yayasan Ibnu Abbas menyampaikan latar belakang berdirinya Ibnu Abbas, dan apa tujuan Lembaga pendidikan ini dibentuk. Lembaga ini terbentuk dilatar belakangi oleh kelompok kajian bapak-bapak yang mempunyai keresahan yang sama dalam hal memilih tempat belajar untuk anak-anaknya. Lalu singkat cerita dengan izin Allah terbentuklah Kuttab Ibnu Abbas beserta Yayasannya.
Adapun Visi dan Misi sekolah disampaikan oleh ustadz Haidar Bawazier. Beliau berharap calon wali murid dapat menjalin Kerjasama yang baik dengan sekolahan agar Visi dan Misi sekolah bisa tercapai dengan bagus.
Agar para calon wali murid paham tentang peraturan dan administrasi sekolah maka Pak Andi sebagai mudir ‘am menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan peraturan yang harus disepakati bersama, juga hal-hal yang berkaitan tentang administrasi.
Wali murid juga dijelaskan tentang kurikulum, mata pelajaran dan seluk beluk KBM di Kuttab. Tujuannya agar para wali muird dapat memantau perkembangan anak di masa pembelajaran, dan supaya orang tua bisa membantu guru untuk mengontrol proses belajar anak saat berada di rumah.
Semoga Kuttab Ibnu Abbas dapat melahirkan generasi yang cerdas, beriman, dan mempunyai andil besar untuk Islam dan bangsa. Tentunya dengan pertolongan Allah Ta’ala dan kerjasama yang baik antara sekolah dan para orang tua.
Fauzi Rusman

Ibnu Abbas

Sed non nibh iaculis, posuere diam vitae, consectetur neque. Integer velit ligula, semper sed nisl in, cursus commodo elit. Pellentesque sit amet mi luctus ligula euismod lobortis ultricies et nibh.