logoSibia

#Berita

Siswa Ibnu Abbas BSD juara MHQ

by Ibnu Abbas on

BSD (22/4) LAZ Masjid Al-Aqsha menyelenggarakan MHQ (Musabaqoh Hifzhil Qur’an) tingkat SD/SMP/SMA – MI/MTs/MA se Tanggerang Selatan pada hari Sabtu (16/4) lalu. Lokasi musabaqoh (lomba) di Masjid Al Aqsha Delatinos.
Musabaqoh Hifzhil Qur’an ini bertujuan untuk mendorong kesadaran, semangat membaca dan menghafal Al-Qur’an di tengah generasi muda, khususnya anak-anak dan remaja terus meningkat. Setidaknya ada 113 siswa dari 66 sekolah di sekitar Tanggerang Selatan turut serta menyemarakkan lomba tersebut. Salah satunya adalah Kuttab Ibnu Abbas BSD yang di wakili oleh ananda Athaya Zain Al Ghazali dan Keenan Nakhia Adinata.
Atas izin Allah _subhanahu wa ta’ala_ alhamdulillah Keenan mendapatkan juara 4 dan Athaya mendapatkan juara 1 untuk MHQ untuk kategori SD / MI se Tanggerang Selatan.
Juri dalam perlombaan ini adalah para imam masjid Al Aqsha, dan mereka semua adalah para Hafidz.
Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) tersebut juga menjadi ajang unjuk kemampuan, mengukur capaian dan kualitas bacaan ataupun hapalan bagi siswa dan menjadi pertemuan sesama penghaoal Al-Quran dari sekolah lain, serta mengajarkan kepada siswa untuk menjalin ukhuwah Islamiyah.
Husni Arif

Ibnu Abbas

Sed non nibh iaculis, posuere diam vitae, consectetur neque. Integer velit ligula, semper sed nisl in, cursus commodo elit. Pellentesque sit amet mi luctus ligula euismod lobortis ultricies et nibh.