logoSibia

#Berita

Rasa Bangga Guru Saat Muridnya Lulus

by Ibnu Abbas on

Perasaan terharu dan bangga menyelimuti kami pagi ini menyaksikan anak didik kami telah berhasil melewati berbagai tantangan sehingga mereka berhasil mencapai sebuah kesuksesan dan kelulusan.
Untuk mencapai titik ini prosesnya tidaklah mudah, mereka harus bersungguh sungguh dalam belajar, giat mengulang-ulang pelajaran yang telah disampaikan para guru, menahan rasa kantuk dan bersabar ketika lelah bahkan terkadang mereka masih terjaga malam untuk belajar.
6 tahun bukanlah waktu yang singkat, teringat lagi perjuangan mereka datang ke sekolah dengan semangat untuk menuntut ilmu dari pagi hingga siang hari.
Hari ini tepat pada hari Sabtu, 11 juni 2022 pada acara ( الحفل الختامي بتكريم طلبة السنة السادسة) yaitu acara wisuda dan perpisahan mereka, mereka berdiri di hadapan kami semua. Wisuda tahun ini adalah lulusan angkatan kedua di Kuttab Ibnu Abbas.
Acara demi acara berjalan dengan hikmat dan lancar, diantaranya sambutan dari ketua yayasan, kepala sekolah dan perwakilan dari orang tua , prosesi wisuda untuk wisudawan dan wisudawati , penampilan tasmi’ al-Qur’an, ucapan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang disampaikan oleh perwakilan dari wisudawan/wati, pembacaan puisi, penampilan nasyid, pembacaan doa dan ditutup dengan sesi foto bersama ustadz/ustadzah dan orangtua.
Alhamdulillah pada tahun ini dengan rahmat dan karunia Allah Ta’ala Kuttab ibnu Abbas berhasil meluluskan anak didiknya yang berjumlah 17 anak. Diantaranya 10 putra dan 7 putri. Acara ini dihadiri oleh yayasan, para dewan guru dan wali murid kelas 6.
Tidak hanya perasaan haru dan bangga tapi juga perasaan sedih karena kami harus melepaskan mereka untuk melanjutkan perjuangan mereka untuk belajar demi mewujudkan cita cita mereka.
Mereka adalah anak didik kami yang hebat serta kami cintai dan banggakan, mereka adalah generasi penerus kami untuk melanjutkan estafet dakwah kami kepada keluarga, dan umat.
Rasulullah bersabda:
«خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ» رواه البخاري
Artinya:
“Sebaik-baik kalian adalah yang belajar al-Quran dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).
Doa kami semoga mereka bisa mewujudkan cita cita mereka dan menjadi orang yang berhasil dan sukses dunia dan akhirat
Teruslah belajar nak, karena ilmu itu luas dan tidak ada batasannya. Semoga Allah memudahkan dan menjaga kalian dimanapun kalian berada.Aamiin ya Rabbal ‘Alamin
Nurani al_Harury

Ibnu Abbas

Sed non nibh iaculis, posuere diam vitae, consectetur neque. Integer velit ligula, semper sed nisl in, cursus commodo elit. Pellentesque sit amet mi luctus ligula euismod lobortis ultricies et nibh.