logoSibia

#Berita

Buka bersama kuttab Ibnu Abbas

by Ibnu Abbas on

BSD (16/4) Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan, mensyiarkan agama islam dan menyatukan ukhuwah islamiyah, Kuttab Ibnu Abbas menyelenggarakan buka bersama pada hari sabtu 16 april di gedung baru kuttab Ibnu Abbas.
Acara ini terlaksana karena kerjasama antara Yayasan Ibnu Abbas BSD dengan Yayasan Amanah Amma Auqaf dari Kuwait, yang menjadi donatur pada acara tersebut.
Acara buka bersama ini dihadiri sekitar 500 orang dan bersifat internal, yang mana di hadiri oleh murid, wali murid, para guru, yayasan, para pegawai dan bahkan alumni guru pun turut menghadiri acara tersebut untuk memeriahkan dan menjalin ukhuwah islamiyah.
Beberapa tampilan dari murid juga menambahkan kemeriahan acara buka bersama, baik dari bacaan Al-Quran, persentase pelajaran tarbiyah, persentase pelajaran sains berbahasa arab dan indonesia dan nasyid berbahasa arab dan indonesia. Ingat Ibnu Abbas ingat Al-Quran, ingat Sains dan ingat Bahasa arab. Lalu acara tersebut di akhiri dengan pembagian hadiah acara menghiasi kelas yang diselenggarakan beberapa hari lalu.
Bulan ramadhon bulan penuh berkah. Para wali murid antusias berlomba-lomba bershodaqoh membawa takjil dan minuman dari rumah masing-masing, Kuttab Ibnu Abbas pun turut mengundang tokoh masyarakat dan berbagi kepada masyarakat sekitar.
Sholat maghrib berjama’ah di gelar seusai berbuka puasa, lalu dilanjutkan dengan sholat isya dan taraweh berjama’ah yang di imami langsung oleh Syeikh sholah salah satu guru arabic native speaker Kuttab Ibnu Abbas.
Alhamdulillah acara buka bersama tersebut berjalan dengan meriah dan lancar. Semoga senantiasa kita dapat mengokohkan ukhuwah islamiyah, mensyiarkan agama Allah, mendapatkan keberkahan dari Allah _subhanallahu wa ta’ala_ di bulan suci ramadhan dan mendapatkan predikat taqwa disisi Allah _subhanallahu wa ta’ala_.
Husni Arif

Ibnu Abbas

Sed non nibh iaculis, posuere diam vitae, consectetur neque. Integer velit ligula, semper sed nisl in, cursus commodo elit. Pellentesque sit amet mi luctus ligula euismod lobortis ultricies et nibh.